SMP N1 Pangkalan Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Bulliying dan Tawuran

 

Pangkalan Koto Baru -RSN. SMP N 1 Pangkalan Koto Baru, Kab. 50 Kota - Sumbar bekerjasama dengan Polsek Pangkalan mengelar sosialisasi tentang bahaya Narkoba, Bullying dan tawuran bertempat dilapangan terbuka sekolah, Jumat, (20/9). 

Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pangkalan AKP AKNO PILINDO, SH.

Mengawali sosialisasinya, Kapolsek apresiasi pihak sekolah dan komite sekolah yang punya perhatian khusus sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

" Sekolah Menengah Pertama ( SMP) merupakan jenjang dimana anak mulai mencari jati diri dan dengan kondisi itu juga pengawasan, arahan, pembinaan sangat dibutuhkan, " Ucap Kapolsek dihadapan ratusan siswa dalam kegiatan itu turut juga dihadiri kepala sekolah dan jajaran. 

Kapolsek mengatakan, usia belasan tahun sangat rentan terpengaruh sehingga sangat penting antisipasi agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik. 

" Adik-adik yang berhadapan dengan kami ini adalah generasi penerus yang pada saatnya nanti akan mengantikan posisi kami yang berdiri di hadapan adik-adik sekalian. Oleh karena itu perlu adik-adik pahami arah ke depan bangsa ini baik atau buruknya tertompang kepada adik-adik semua, " Ujar Kapolsek menambahkan. 

Lanjut Kapolsek, tidak hanya narkoba, bulliying ( perundungan) dan tawuran saat ini juga marak terjadi dikalangan pelajar belakangan ini. 

menurutnya, baik itu perundungan atau tawuran sesuatu yang tak elok untuk ditiru karena menimbulkan efek yang tidak baik yang dapat merugikan, bahkan dapat berakibat hilangnya nyawa seseorang. 



" Jadilah siswa-siswa yang dapat dibanggakan orang tua dan sekolah, " Tutup Kapolsek.

Sebelumnya, mengawali sosialisasi Kepala Sekolah SMP N1 Pangkalan, M. Yusri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas hadirnya Kapolsek Pangkalan dalam memberikan arahan kepada anak didiknya. 

Selanjutnya kepada anak didiknya kepala sekolah menekankan agar anak didiknya mendengarkan arahan yang diberikan Kapolsek guna untuk kebaikan bersama.

 (R.Nanda)

Lebih baru Lebih lama