Rapat koordinasi pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih bagi PKD Se-Kecamatan Pariangan 2024.

 

Tanah Datar, RSN.Dalam rangka meningkatkan kerja pengawasan, Panwascam Pariangan mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih, di Aula LKAAM kecamatan Pariangan kabupaten Tanah datar,Kamis (05/09/)

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Pariangan Amitaza menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Rapat Koordinasi tersebut guna meningkatkan kapasitas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dalam melakukan pengawasan khususnya tahapan saat ini pemutakhiran daftar pemilih. Selanjutnya Amitaza juga berpesan kepada PKD agar selalu memperbaharui tentang pengetahuan kepemiluan agar kerja pengawasan bisa berjalan dengan baik.

Sementara  itu ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Tanah Datar Arwin, M.Pd selaku pemateri kegiatan Rakor tersebut menerangkan bahwa perlu pro aktif nya penyelenggara baik PPK dan PPS ataupun Panwascam dan PKD dalam mendorong masyarakat agar melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah disosialisasikan sejak beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya Arwin menegaskan pentingnya penyelenggara menjaga profesionalitas, independensi dan integritas, dan dalam melakukan pengawasan tetap berpatokan kepada regulasi, pungkasnya.


Pewarta: Alif.

Lebih baru Lebih lama