Luar Biasa!!Kapolres Solok Bersama Ketua Baznas Kabupaten Solok Resmikan dan Serahkan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Di Nagari Sirukam.

 

Sirukam, RSN.Peresmian dan Penyerahan Kunci Bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) oleh Kapolres Solok AKBP Muari S.I.K M.M M.H,dan sekaligus serahkan rumah hasil bedah rumah tidak layak huni ( RTLH ) ke Darlisma(67) di jorong Koto Tingga Nagari Sirukam kecamatan Payung Sekaki kabupaten Solok ,Selasa (03/09)

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Kapolres Solok dan jajaran, Ketua Baznas kabupaten Solok Drs. Edward, M.M, Kapolsek Payung sekaki beserta jajaran, Camat Payung Sekaki, Walinagari Sirukam beserta jajaran, BPN Sirukam dan jajaran.

Sambutan Kapolres Solok AKBP Muari S.I.K M.M M.H, ini bukan suatu hadiah dari Kapolres, tetapi zakat dari seluruh anggota Polres Solok yang dikumpulkan di lembaga Zakat Baznas kabupaten Solok dan didistribusikan di Wilayah hukum kabupaten Solok.

Dalam sambutan Ketua Baznas kabupaten Solok Drs. Edward, M.M  bahwa merupakan MoU dan kerjasama lembaga Baznas dengan pihak kepolisian ( Polres Solok ). Pihak Polres solok mengumpulkan zakat melalui Unit Pengelola Zakat ( UPZ ) , kemudian diserahkan ke Baznas dan dikembalikan lagi ke penerima berdasarkan usulan dan survey bahwa yang bersangkutan layak dan patut menerima bedah rumah yang tidak layak huni.

Adapun  bantuan yang diterima oleh bapak Darlisma senilai Rp. 30 Juta Rupiah ( Rp 30.000.000) tapi kalau kita lihat dari bangunan bisa ditaksir melebihi dari penerimaannya,Inilah yang dinamakan swadaya pemilik rumah dan peran masyarakat untuk bisa bersama-sama membantu yang membutuhkan, terangnya Edward.

Ketua Baznas Kabupaten Solok juga menyampaikan bahwa saat ini di kabupaten Solok ada tiga unit bedah rumah yang dikelola kabupaten dan dua bedah rumah dari provinsi.

Dalam akhir sambutan, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu untuk bisa terwujudnya bantuan ini. Terutama kepada Bapak Kapolres yang telah sudi menyempatkan waktu untuk meresmikan dan sekaligus menyerahkan unit rumah siap huni kepada warga kami, ujarnya.

Walinagari Sirukam bersama Kapolres dan Ketua BAZ, untuk meningkatkan kualitas hunian seperti yang beliau idamkan selama ini insya allah sudah tercapai, kami akan lanjutkan plester pemasangan listrik gratis dari PLN dan perbaikan lantai, tambahnya Romi 

Selanjutnya Hari ini  peresmian bantuan 1 unit rumah layak huni oleh Kapolres Solok  dan kepala BAZNAS Kabupaten Solok, bantuan tersebut diberikan kepada keluarga Darlisma dan bersumber dari zakat anggota polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Arosuka.

Kemudian mewakili masyarakat  Wali Nagari Sirukam mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, semoga menjadi amal ibadah hendaknya Amin,Tutupnya Walinagari Romi.

007#.

Lebih baru Lebih lama