Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

 

Solok,RSN.Komsos merupakan suatu kegiatan rutin seorang aparat teritorial terutama bagi seorang Babinsa kepada warga binaannya, karena dengan komsos Babinsa langsung berinteraksi dengan warganya sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Praka Pudi Mapianto, ditengah kegiatannya tetap melaksanakan komsos dengan warga binaannya di Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Jumat (13/09/2024)

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan serta mengantisipasi terjadinya wabah penyakit memasuki musim penghujan seperti saat ini," kata Babinsa.

Selain itu, tujuan dari komsos tersebut adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.

Praka Pudi dalam kegiatan Komsos nya mengatakan, Sebagai insan teritorial ini adalah merupakan salah satu kewajiban untuk selalu memelihara hubungan baik dengan warga binaan.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk membina Wilayah Binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dan memberikan motivasi kepada warga di daerah binaannya.


007#.

Lebih baru Lebih lama