Babinsa Melaksanakan Karya Bakti Membuat Jalan Usaha Tani Bersama Warga

 

SOLOK_RSN.Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat dan bisa membantu kesulitan warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Serka Revellino Octa Dalga, berbaur dengan warga melaksanakan kerja bakti pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Kampung Pancasila di Jorong Talago Laweh, Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, Senin (09/09/2024).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuat jalan tani yang nantinya jalan tersebut akan mempermudah akses masyarakat untuk menuju ke sawah atau ladangnya, ujar Babinsa

Melalui kegiatan Gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar – benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat.

Serka Dalga menuturkan. “Selaku Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaan.” Ujarnya

Karya bakti merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. “Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasa,” jelasnya

"Ini bukti kedekatan masyarakat dengan Babinsa sehingga dalam kegiatan apapun,Babinsa selalu sigap dan berada ditengah-tengah masyarakat", Ungkap Babinsa Serka Dalga.

Sementara Itu Danramil 05/X Koto Diatas ditempat terpisah sangat mengapresiasi langkah Babinsa dalam kegiatan sehari-hari di wilayah binaan, " Terus tingkatkan kegiatan Babinsa di wilayah binaan agar masyarakat semakin dekat dan bangga dengan hadirnya Babinsa ditengah mereka".

/007/

 Sumber (Pendim0309)

Lebih baru Lebih lama