Upacara Peringati HUT RI Ke-79 di Nagari Pasilihan Berlangsung dengan Hikmat.

 

Pasilihan ,RSN.Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat nagari Pasilihan dilaksanakan di lapangan Talago Indah  jorong koto gadang nagari Pasilihan  Kecamatan X koto di atas  Kabupaten Solok sumatera Barat.  Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Dan bertindak sebagai Inspektur upacara, Wali Nagari Pasilihan Yonhi Nofri,Amd. Dan Komandan Upacara Bripka Ade Andre.(Bhabinkamtibmas Nagari Pasilihan)

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Nagari Pasilihan termasuk Walinagari dari 4 jorong dan yang ada di nagari tersebut. 

Selain itu, juga terlihat hadir, Walinagari Pasilihan,Ketua BPN Nagari Pasilihan,Ketua KAN,Niniak Mamak ,Bundo kanduang,sejumlah siswa sekolah dasar,pemuda pemudi  dan anggota pengibaran bendera merah putih yang terpilih di nagari Pasilihan.

Dari pantauan lapangan, para peserta upacara terlihat antusias mengikuti acara pengibaran Bendera Merah Putih.

Wali Nagari Pasilihan  sangat bersemangat dalam memimpin jalannya upacara dan saat menyampaikan amanatnya. Secara umum, upacara berlangsung hikmat, aman dan lancar.

Walinagari  berharap agar masyarakat Nagari Pasilihan  terus bersemangat dalam membangun daerahnya agar bisa mengejar kemajuan dan sebagaimana kemajuan nagari ini adalah suatu kerja sama yang kita jaga selama ini  di nagari Pasilihan 

 “Mari kita jadikan momentum peringatan hari kemerdekaan negara kita Indonesia ini sebagai penyemangat bagi kita semua untuk terus bekerja keras dalam membangun Nagari dan kampung kita agar bisa maju seperti nagari dan kampung di sekitar kita,” jelasnya Walinagari Yonhi Nofri 

Untuk diketahui bersama bahwa Nagari Pasilihan  adalah sebuah distrik alias kecamatan yang terletak di Kabupaten kabupaten Solok , Provinsi Sumatera Barat Pegunungan, Nagari Pasilihan ini terletak pada ketinggian 2.768 meter di atas permukaan laut.

Nagari Pasilihan ini mencakup wilayah seluas 2800 ha, persegi dengan jumlah penduduk lebih kurang 900 jiwa. Umumnya masyarakat di nagari Pasilihan  ini masuk dalam status terpinggirkan dengan tingkat penghasilan yang sangat rendah.

Sementara itu di tingkat nasional, pelaksanaan upacara  memperingati HUT ke-79 RI tahun ini dipusatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Upacara tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai pembina upacara, diikuti oleh seluruh jajaran menteri dan pejabat pemerintahan Indonesia. 

Kemudian Ini adalah pelaksanaan upacara yang pertama dilakukan di luar Daerah Khusus Ibukota Jakarta. pungkasnya Yonhi Nofri 


* 007#

Lebih baru Lebih lama