Semarak HUT RI ke-79, Kodim 0309/Solok Gelar Beberapa Perlombaan.

 

Kota Solok - RSN.Semarak kemerdekaan adalah momen yang penuh makna dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Pada setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat merayakan Hari Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan, seperti, upacara bendera, lomba-lomba unik dan seru.

Perlombaan ini bukan hanya untuk mencari siapa pemenangnya tetapi untuk memupuk jiwa nasionalisme sehingga makna-makna kemerdekaan tetap tertanam di dalam diri.

Sementara itu Kodim 0309/Solok menyemarakan kemerdekaan dengan mengggelar beberapa perlombaan yang terbagi dari perlombaan Bola Voli, balap karung, lomba kelereng, makan kerupuk dan lomba-lomba lain yang di ikuti seluruh Prajurit Kodim 0309/Solok, Persit sera Anak-anak Prajurit Kodim 0309/Solok.




Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 19 Agustus Pagi itu, tampak para peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba, semua itu terlihat dari semangat dan animo para peserta saat melaksanakan perlombaan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P. Melalui Pas ops selaku Ketua Koordinator Kapten Inf Amriade mengatakan bahwa dengan diadakannya perlombaan ini dengan tujuan menyemarakan perayaan HUT Kemerdekan RI yang ke-79.


“Kegiatan ini kita adakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79 yang kita cintai ini, perlombaan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang pencarian juara perlombaan saja, namun bisa menjadi motivasi dan edukasi bagi anak-anak dalam memaknai kemerdekaan”.




"Karena kemerdekaan kita hingga saat ini tidak diperoleh dengan mudah, namun berkat perjuangan, kerja keras dan pengorbanan para pahlawan seperti halnya saat ini para peserta berusaha untuk menjuarai perlombaan ini, banyak sekali makna dibalik kegiatan lomba 17 agustusan ini yang bisa kita dapatkan, khususnya dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan serta kebersamaan antar personel Kodim 0309/Solok, Persit, anak-anak Prajurit Kodim 0309/Solok”, ujar Pasi Ops.


007#

Lebih baru Lebih lama