Liberty Rilis Survei Agustus, NC - LM Teratas, Loyalis : Akan Kawal Terus

 

Solok - RSN.Liberty institute kembali merilis hasil survei dua pasang balon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung di Pilkada November mendatang. 

Hasil rillis Agustus yang dikeluarkan itu menempatkan pasangan Nofi Chandra - Leo Murphy ( NC - LM) diposisi teratas diangka 45,7℅ meninggalkan pasangan Ramadhani - Suryadi. ( R- S) diangka 43,3% tertinggal 11.0%.

Direktur Liberty Institute Indrayadi, M.Si dikonfirmasi media ini menyampaikan ukuran perolehan angka itu berangkat dari hasil survei Elektabilitas jika dua pasang calon maju di Pilkada NC- LM dan R - S maju di pilkada Kota Solok. . 

Hasil survei ini dilaksanakan Liberty Institute dimulai tanggal 1 - 6 Agustus dengan metode random wawancara sebanyak 800 orang dengan tingkatan usia yang tersebar di dua Kec. Lubuk Sikarah dan Kec. Tj. Harapan. 

Metodelogi pewawancara dilakukan oleh tamatan S1 dan S2 yang disebar secara acak dimana pada survei tersebut suara melinial turut andil mendominasi penyumbang dukungan naiknya elektabilitas kepada pasangan NC - LM. 

Pemerhati politik lokal Oky Adhadi menyampaikan naiknya elektabilitas NC - LM dalam disurvei yang dilakukan oleh Liberty Institute pada Agustus  dinilainya sebagai reaksi emosi publik pasca terombang-ambing nya NC - LM dalam berjuang untuk tiket parpol yang mana pesaingnya memborong parpol dan hembusan satu pasang calon lawan kotak kosong berkembang. 

" Reaksi publik terpantik berujung kepada simpati masyarakat yang luar biasa kepada NC - LM, pasca mendapatkan informasi parpol diborong pesaing termasuk P. Golkar dan P. Gerindra dan berkembang luar juga dimasyarakat pilkada Kota Solok didesain satu pasang calon lawan kotak kosong, " Ucap Oky menambahkan. 

Disisi lain, Hengki Makwen Loyalis NC - LM menyampaikan berangkat dari hasil survei yang dirilis Institute Liberty tersebut dia bersama loyalis lainnya mengaku sangat bersyukur namun hasil yang didapat itu diharapkannya tidak membuat jumawa. 

" Kami loyalis  telah bersepakat untuk mengawal terus pilkada dan memenangkan NC- LM, " Tutup warga Kel. Kampung Jawa tersebut.


007#.

Lebih baru Lebih lama