Kementerian Lingkungan Hidup BEM KM UNAND Roadshow ke SMKN 8 Padang Gagas Green Rangers Event

Padang, RakyatSumbarNews.Com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup, Green Rangers Event yang diselenggarakan oleh BEM Kementerian Lingkungan Hidup Universitas Andalas, sedang melakukan kunjungan ke berbagai sekolah menengah atas di Kota Padang. Setelah sukses di sekolah pertama, acara ini melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan mengunjungi kedua ke SMKN 8 Padang pada Selasa (06/08/2024). 

Demikian rilis informasi yang diterima redaksi pada Kamis (8/8/2024) dari Reva Ratu Fiola, BEM KM Universitas Andalas, Kementerian Lingkungan Hidup dan juga selaku staff Humas dalam acara GRE.

"Pada saat ini, kementerian lingkungan hidup (linghup) BEM KM UNAND sedang merancang sebuah acara terkait dengan isu lingkungan yaitu Green Rangers Event (GRE) yang mana acara nya sedang berlangsung" kata Reva.

Green Rangers Event bertujuan untuk membudayakan perilaku peduli lingkungan di kalangan siswa SMA dan SMK, Dengan mengunjungi berbagai sekolah, acara ini bertujuan menyebarkan pesan positif tentang lingkungan dan mengajak siswa SMA/SMK untuk turut serta dalam menjaga alam, mendorong partisipasi aktif siswa dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Acara Green Rangers Event yang dimulai pukul 14.00 WIB diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMKN 8 Padang dan Ketua Pelaksana. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang menarik bersama mahasiswa Universitas Andalas. Para pemateri memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai berbagai isu lingkungan terkini, seperti perubahan iklim, pengelolaan sampah, konservasi terumbu karang, dan pentingnya keanekaragaman hayati. Selain itu, dijelaskan pula dampak negatif dari sampah plastik.

Green Rangers Event tidak hanya memberikan pengetahuan tentang lingkungan, tetapi juga memberikan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan kepedulian mereka terhadap lingkungan melalui berbagai lomba menarik yang diadakan oleh green rangers event. Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan di kalangan siswa SMKN8 Padang dan menginspirasi mereka untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Dengan melibatkan siswa secara langsung, Green Rangers Event membuktikan bahwa generasi muda memiliki potensi besar untuk menjadi solusi bagi permasalahan lingkungan. 

Green Rangers Event adalah sebuah gerakan yang terus berkembang. Setelah sukses mengadakan roadshow di SMKN 8 Padang, mereka akan terus berkolaborasi dengan berbagai sekolah. Green Rangers Event akan terus berbagi pengetahuan dan isu-isu terkini tentang lingkungan, membuka mata para siswa akan pentingnya menjaga bumi kita. Melalui rangkaian acara yang menarik dan informatif.

Kontributor: Reva Ratu Fiola
Editor: F. Malin Parmato

Lebih baru Lebih lama