Dandim 0309/SolDandimok Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

 

Solok Selatan,RSN.Setelah sebelumnya, upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 tingkat Kabupaten Solok Selatan dipimpin oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunnas, S.I.P., M.Si.

sore harinya, dalam upacara penurunan bendera, di tempat yang sama, Lapangan Gedung Olahraga Rimbo Panjang, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P, yang kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Seperti pada upacara sebelumnya, penurunan bendera yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), sukses membawa suasana hikmad gelaran upacara tahunan yang sangat sakral tersebut.

Atas keberhasilan itu, usai upacara, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P. mengungkapkan kalimat menggugah kepada para Paskibraka, bahwa mereka adalah orang-orang terpilih dan telah membanggakan orang tua, daerah, bangsa dan negara.

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga petang tersebut hadir juga Ketua DPRD Kab. Solok Selatan Martius, Kapolres Solok Selatan di wakili Kabag
SDM Polres Solok Selatan AKP Henwel, S.H., M.H, Kajari Kab. Solok Selatan diwakili oleh Kasi Pidum M. Taufik Yanuarsyah S.H., M.H., Sekda Solok Selatan DR. Syamsurizaldi, S.I.P, S.E, M.M., Asisten dan Staf Lingkungan Pemkab Solok Selatan, Kepala Dinas dan OPD dilingkungan Pemkab Solok Selatan, Danramil 0309-12/Sangir Kapten Inf Walter Nadeak, Kepala Instansi Vertikal, Seluruh ASN dilingkungan Pemkab. Solok Selatan? Tamu undangan lainnya dari Tomas, Toga, Toda se-Kab. Solok Selatan.

Rangkaian kegiatan peringatan kemerdekan RI ke-79 Kabupaten Solok Selatan di tutup dengan Pesta Rakyat yang dilaksanakan di RTH Sangir, dengan mengundang Artis papan atas dan dalam kegiatan tersebut Dandim hadir dengan menggunakan pakaian pahlawan Bung Tomo.

007#

Lebih baru Lebih lama