Cegah DBD dan Banjir, Anggota Koramil 12/Sangir Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Parit

 

Solok Selatan - RSN.Dalam rangka mencegah munculnya wabah demam berdarah  atau DBD dan musibah banjir, anggota dari Koramil 12/Sangir jajaran Kodim 0309/Solok bersama warga melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan parit di Jorong Aia Manyuruk, Nagari Lubuk Gadang Barat, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan, Selasa 06 Agustus 2024.

Danramil 12/Sangir Kapten Inf Walter Nadeak mengatakan, parit yang dibersihkan ini sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya banjir dan sebagai upaya pencegahan berkembang biaknya populasi nyamuk yang nantinya dapat mengakibatkan penyakit DBD.

"Kami bersama anggota dan warga Jorong Aia Manyuruk melakukan gotong-royong dan normalisasi parit atau got yang tersumbat," ujarnya 

“Pembersihan parit kami lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mengantisipasi banjir dan DBD,” ujar Danramil.

Melalui kegiatan gotong-royong ini, ia mengajak warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Termasuk melakukan normalisasi pada parit.

"Karena kalau tidak, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit," pungkasnya.

007.

 (Pendim0309)

Lebih baru Lebih lama