Berikan Contoh Kepada Warga Sekitar Babinsa Ternak Ayam dan Entok Untuk Meningkatkan Perekonomian.

 

Solok,RSN..Selain kesibukan sebagai Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Praka Pudi Mapianto juga mengembangkan usaha sampingan untuk menambah kebutuhan perekonomian keseharian dengan beternak ayam kampung dan Bebek di belakang rumah di Asrama 12 Tanah Garam, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin 12 Agustus 2024.

Babinsa Praka Pudi mengatakan dirinya

memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat peternakan ayam ayam dan bebek.

Untuk pembudidayaan ayam kampung ini tidak terlalu sulit perawatan nya karena lebih tahan terhadap penyakit dan biaya pakan pun cukup murah di daerah sini, dan sangat mudah untuk di dapatkan.

Apalagi sekarang kebutuhan akan ayam kampung yang terus semakin meningkat tidak diimbangi dengan produksi yang besar sehingga terjadilah kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal, dengan melihat peluang tersebut saya mulai usaha ternak ayam kampung ini.

“Berbagai upaya saya lakukan dari mengikuti pertemuan warga dan berbagi ilmu cara beternak ayam kampung seperti penyiapan kandang , pemilihan bibit, dan semoga usaha saya ini dapat menggugah warga dalam mengembangkan ternak ayam  dan bebek ” tutup Babinsa.


007#

Lebih baru Lebih lama