Babinsa Bersama Warga Lakukan Perawatan Tanaman Bawang Merah di Wilayah Binaannya.

 

Solok,RSN.Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Kopda Samuel Percoyo bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Basamo Untuk Nagari di bidang pertanian yaitu penyemprotan tanaman bawang merah di lahan seluas 10 x 50 M di Nagari Koto Laweh, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Sabtu 03 Agustus 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan penyemprotan tanaman bawang merah, untuk menjaga tanaman bawang terhindar dari hama ulat.

Babinsa Kopda Samuel Pracoyo mengatakan bahwa tujuan dari Perawatan ini adalah agar tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis rumput yang merugikan dikarenakan tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman bawang merah, diantaranya adalah pemupukan, penyemprotan hama, penyiangan tanaman atau pembersihan gulma tanaman,” terangnya.

lanjutnya, dengan adanya penanaman bawang merah ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri serta mempertahankan ketahanan pangan di wilayah.

007.

Lebih baru Lebih lama