Aiptu Ardi BhabinkaAiptumtibmas Kampung Jawa Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-79.

 

Solok kota.RSN.Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Aiptu Ardi, selaku Bhabinkamtibmas Kampung Jawa, dipercaya menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera yang dilaksanakan di lingkungan RT 03/06, Transad Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok. Sabtu (17/08)

Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Babinsa Serda Alex Sander.

Diman upacara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh anggota organisasi masyarakat (Ormas) Badunsanak Sampai Gaek (BSG) Kampung Jawa, yang turut berpartisipasi bersama warga setempat, dari anak-anak hingga orang dewasa. Sinergitas antara TNI dan Polri, yang terwujud melalui kolaborasi Bhabin Ardi dan Babinsa Serda Alex Sander, tampak nyata dalam upacara ini, menunjukkan komitmen mereka dalam mengayomi dan melayani masyarakat Kampung Jawa.

Dalam amanatnya, Aiptu Ardi menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. "Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga mereka. Kini, tanggung jawab kita adalah menjaga dan mempertahankan kemerdekaan ini dengan tetap bersatu dan bekerja keras untuk kemajuan bangsa," tegasnya.

Upacara peringatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menghormati jasa para pahlawan, tetapi juga momen refleksi bagi warga untuk kembali menghayati nilai-nilai kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan RT 03/06 Transad, Kampung Jawa.

Di akhir upacara, Aiptu Ardi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam upacara dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya. Ia berharap, semangat kemerdekaan ini akan terus terjaga dan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

007#,

Lebih baru Lebih lama