Sinergitas TNI – POLRI Dandim 0308/Solok Menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang 2024.

 

Solok - RSN.Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., menghadiri apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024 di halaman Mapolres Kota Solok. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Ahmad Fadilan, Senin 15 Juli 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024, merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait, 

Kapolres Kota Solok  Membacakan amanat dari Kapolda Sumbar sebagai berikut Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak akan menggelar Operasi Patuh Singgalang 2024 selama 14 hari, dari tanggal 15 s.d 29 Juli 2024

Sasaran utama dalam operasi patuh Singgalang 2024 ini mengajak Masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. operasi patuh Singgalang 2024 akan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik / teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas.

Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, guna mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Bersama-sama kita untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Solok ini. Karena kegiatan ini tidak bisa dikerjakan sendiri, tidak bisa dikerjakan secara parsial, tetapi harus bersama-sama secara kolaboratif guna menekan angka pelanggaran dan laka lantas di Kota Solok", jelasnya.

Digelarnya Operasi Keselamatan Singgalang 2024 ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan serta tertib berlalu lintas meningkat dan fatalitas kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas dapat menurun secara signifikan.

"Dengan Operasi Keselamatan Singgalang 2024, diharapkan angka kecelakaan dan pelanggaran dapat diminimalisir,” harap Dandim.

Turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut Walikota diwakili Wakil Walikota,Kajari Solok di wakili Kasi Pidum ,Kapolres Solok Kota,Forkopimda dan Undangan Lainnya.

007.#.


Lebih baru Lebih lama