Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, Kodim 0309/Solok Gelar Doa Bersama

 

Solok,RSN.Kodim 0309/Solok menggelar doa bersama, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M dengan mengusung tema "Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045".

Kegiatan doa bersama tersebut yang dipimpin oleh Ustad Oma Fahmi S,A.g, MH dari Kemenag Kota Solok, bertempat di Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok Jl. Ahmad Yani No.1, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (25/07/24).

Hadir dalam kegiatan memperingati hari tahun baru Islam 1 muharram 1446 H, Ketua Persit KCK Cabang LXIII Dim 0309/Solok, Ustad Oma Fahmi S,A.g, MH., Para Perwira staf dan Prajurit serta Ibu Persit Makodim setempat.

Dalam Kesempatan tersebut Pasi Pers Kodim 0309/Solok Kapten Inf Syafrudin mewakili Dandim 0309/Solok Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., mengatakan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M yang dilaksanakan bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Ia juga menyampaikan sebagai umat Islam harus tahu dan bangga akan adanya kalender Hijriah. Karena dengan memperingatinya akan banyak manfaat yang bisa dipetik.

"Momen ini merupakan momen hijrah, yang artinya adalah berpindah. Namun dalam hal ini, berpindah yang dimaksud bukanlah berpindah tempat, melainkan berpindah secara mental, moral, dan religiusitas. Artinya, seorang muslim hendaknya mengubah sifat-sifat buruk yang ada dalam dirinya menjadi sifat-sifat yang baik dan terpuji", kata Kapten Inf Syafrudin.


Diharapkan pada tahun baru ini bisa menjadi momentum kita untuk berhijrah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan juga sebagai cerminan untuk refleksi diri meminta ampunan Allah SWT", tutupnya.


Sementara itu Ustad Oma Fahmi S,A.g, MH dalam tausiahnya mengatakan momen 1 Muharram menandakan awal baru bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia dimana bulan pertama kalender Hijriah tersebut juga merupakan perjuangan Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah menuju Madinah sehingga kita lebih meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT.

007#.



Lebih baru Lebih lama