Forkopimda Kota Solok Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024.

 

Solok Kota - RSN.Wakil Walikota Dandim 0309/Solok,Kapolres Solok kota Solok,Kajari Solok,menghadiri apel gelar pasukan operasi Patuh singgalang 2024, Di Halaman Mapolres Solok.Senin (15/07/2024).

Bertindak sebagai Inspektur apel,Kapolres Solok Kota,AKBP Ahmad Fadilan.Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, personil gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kota Solok dan Pol PP Kota Solok, serta undangan lainnya. 

Operasi ini berlangsung selama 14 hari dari Tanggal 15 sampai 29 Juli 2024. Adapun tujuan serta Fokus operasi Patuh Singgalang Antara lain;

1.Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Kepolisian di bidang Lau Lintas dengan Sandi Operasi ‘Patuh 2024’ yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan tanggal 29 Juli 2024.

2. Operasi ini bertujuan untuk Terciptanya Kamseltibcar Lantas, Serta Menekan dan mengungkap terjadinya Kasus Curanmor di wilayah Hukum Polda Sumbar.

3. Laksanakan Deteksi Dini, Lidik, dan  Pemetaan terhadap Lokasi/tempat yang berpotensi terjadinya Pelanggaran Lalu Lintas.

4. Laksanakan Binluh kepada semua Masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcar Lantas.


5. Dalam melaksanakan Operasi agar mempedomani SOP Operasi Kepolisian sebagimana di atur dalam Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019.


6. Dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran Lalu Lintas agar memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini.


7. Hindari Sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat sehingga berdampak negatif turunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polisi atau Lintas.


8. Lakukan Analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan Operasi agar Operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi.


9. Terus jaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas Seluruh komponen penyelenggara operasi.


10. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2024.


007#.

Lebih baru Lebih lama