Sahabat Relawan INH Sumbar Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban di Bukik Mandah, Katinggian

Limapuluh Kota, RSN - SHARE- INH Sumbar melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di mushalla Kholilullah, Bukik Mandah, jorong Katinggian, nagari Sarilamak pada sore Rabu, 19 Juni 2024. Dua  ekor kambing disembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga sekitar.

Dedi Afriadi, Koordinator wilayah SHARE-INH (Sahabat Relawan Internasional Networking for Humanitarian) untuk Sumatera Barat mengatakan "ini adalah program pusat, tebar qurban di 13 wilayah se Indonesia). Tahun ini baru ini yang bisa kami berikan untuk masyarakat. Kami mengucapkan Terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang sudah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya dan memberikan kita kemudahan dalam setiap langkah. Aamiin Allahumma Aamiin." katanya yang juga ikut diamini oleh Koordinator daerah Share INH kabupaten Limapuluh Kota Afril Dona Erizal.

Hadir juga ketika penyembelihan hewan qurban tersebut pembina Share INH Limapuluh Kota ibu Lira Retno Sari ZA & ustazd Abdul Fatah, Riko, Malin, Zur, Haris, Fani, Vio, beserta relawan lainnya.

Dikutip dari IG @shareinh.official's pada tahun ini SHARE-INH dapat menyalurkan hewan Qurban sebanyak 26 ekor kambing, ditambah 10 ekor sapi. Penyalurannya disebar kepada 13 wilayah di Indonesia, diantaranya propinsi 1). DI Aceh, 2). Sumatera Utara, 3). Sumatera Barat, 4). Riau 5). Lampung, 6). Kalimantan Barat, 7). Sulawesi Selatan, 8,. Sulawesi Tenggara, 9). Jawa Timur, 10). Jawa Tengah, 11). Kabupaten Bogor, 12). NTT (Alor), dan 13). Sulawesi Barat.

Pewarta: F. Malin Parmato

Lebih baru Lebih lama