Laksanakan Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.Ini kata Kapolresnya.

 


Solok Kota,RNS.Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Solok Kota mengadakan kegiatan donor darah yang dipimpin oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan. Acara ini berlangsung di Aula Polres Solok Kota.


Didalam kegiatan donor darah dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara.


Dimana "Donor darah salah satu bentuk bakti sosial yang sangat penting. Selain membantu masyarakat yang membutuhkan, guna mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. 

Semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada pendonor darah yang kita donorkan hari ini dapat bermanfaat bagi  masyarakat yang membutuhkan, Aamiin" ujar AKBP Ahmad Fadilan.

Bahwa cara ini dilaksanakan oleh Tim unit Transfusi Darah Kota Solok dan didampingi oleh personil Si Dokkes Polres Solok Kota.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Kota dan diikuti  peserta di antaranya Kapolres Solok Kota, Waka Polres Solok Kota, PJU Polres Solok Kota, personil Polres dan Polsek jajaran yang ditunjuk, TNI Kodim 0309 Solok, Dinas Perhubungan Kota Solok, BNPB Kota Solok, Damkar Kota Solok, Satpol PP Kota Solok, dan Bhayangkari Cab. Solok Kota.


Adapun hasil kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang terdiri dari berbagai golongan darah diantaranya Golongan Darah O Sebanyak 13 kantong, Golongan Darah B Sebanyak 12 kantong, Golongan Darah A sebanyak 14 kantong dan Golongan Darah AB sebanyak 1 kantong


Sementara itu selama kegiatan, acara berlangsung aman dan lancar tanpa kendala kesehatan yang berarti. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak dari mereka yang turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan solidaritas.


Lanjutnya dengan tema "Polri Presisi untuk Indonesia Maju dan Sejahtera", peringatan Hari Bhayangkara ke-78 diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.


Kemudian kegiatan donor darah diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Kapolres Solok Kota kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat. "Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga amal baik kita semua diterima dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," tutup AKBP Ahmad Fadilan.


007#

Lebih baru Lebih lama